|

Gubsu Kunker Kawasan Pertanian Terpadu Dairi

Gubsu Edy bersama Bupati Eddy. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Dairi : Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meninjau lokasi pertanian terpadu yang dicanangkan di Kecamatan Parbuluan, Desa Parbuluan V, Kabuapten Dairi. 

Kunjungan itu bersama rombonganya Kapolda Sumut disambut Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Danrem 023/KS Kolonel Dody Triwinarto, Kajari Chandra Purnama, Ketua PN Sidikalang Monita Honeisty Sitorus, Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, Sekda Budianta Pinem di lapangan Kipan B/C 125/SMB pada Senin (21/11/2022).

Gubsu Edy meninjau langsung pencanangan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) hortikultura di Desa Parbuluan V, Kecamatan Parbuluan menggunakan Helikopter mendarat di Kipan B/C 125/SMB. 

Bupati yang menyambut Gubsu mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubsu ysng telah sampai di Tanah Dairi untuk langsung melihat pencanangan KPT holtikultura. 

Bupati mengatakan sesuai dengan konsep yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi, yakni hingga tahun 2024 mendatang total lahan yang sudah dicanangkan untuk pertanian terpadu sebanyak 400 hektar.

Dalam pencanangan itu juga dilakukan penyerahan bantuan benih cabai, pestisida, racun tikus dan penandatangan MoU kerjasama pengelolaan lahan antara Pemerintah Kabupaten Dairi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.(imc/nt)


Komentar

Berita Terkini