|

Pj Wali Kota Ajak Pemuda Tetap Bersatu Bangun Bangsa

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi memimpin upacara peringatan ke-49 Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka, Jumat (28/10/2022). (foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi memimpin upacara peringatan ke-49 Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka, Jumat (28/10/2022). 

Mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa", Dimiyathi Pj mengajak pemuda untuk tetap bersatu dalam kebhinekaan. 

"OBersama Bangun Bangsa, merupakan tema yang tepat, dengan harapan para pemuda sebagai calon pemimpin masa depan harus tetap bersatu dalam kebhinekaan. Karena para pemuda tidak bisa bekerja sendiri, harus bersatu bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun bangsa," ucap Dimiyathi. 

Menurutnya, pemuda dalam menyongsong era globalisasi dan digitalisasi agar tetap mengedepankan kebihinekaan dengan menanamkan wawasan kenusantaraan dan menjunjung etika adat budaya.

"Songsonglah globalisasi ini dengan semangat bersatu Nusantara," katanya. 

Sebelumnya Dimiyathi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. Dalam sambutannya, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

"Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia," katanya. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini