|

Disperindag Perpanjang Masa Pemindahan Pedagang Pasar Nauli Sibolga Dari Lahan Relokasi

Lahan Relokasi Pasar Nauli Sibolga.(foto: riz) 


INILAHMEDAN - Sibolga: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sibolga, Sumatera Utara memperpanjang masa pemindahan para pedagang dari lahan relokasi ke gedung baru Pasar Nauli Sibolga sampai 28 Oktober 2022.

"Kami perpanjang masa waktu para pedagang sampai tanggal 28 Oktober, karena sebagian masih ada yang membenahi barang di tempat lokasi yang baru," ucap Kadis Perindag, pada Selasa (25/10/2022).

Sebelumnya Dinas Perindag Sibolga mengimbau dan memberi tenggat waktu sampai 23 Oktober 2022, itu berlaku bagi pedagang yang sudah mencabut nomor.

"Untuk itu Dinas Perindag Sibolga mengimbau agar para pedagang yang belum terverifikasi diharapkan berkasnya dapat terpenuhi dan membayarkan retribusi pajak sebelum menempati gedung baru," kata dia.

Kemudian untuk kebutuhan fasilitas sarana dan prasarana di Pasar Nauli Sibolga seperti air dan listrik kini sudah bisa dinikmati.

Sementara, Nur Hikma selaku pedagang sayur mayur dan rempah-rempah yang masih aktif berjualan di relokasi pasar mengatakan, dirinya masih menunggu persiapan renovasi tempat di pelataran di gedung baru.

"Iya bang siap dulu tempat kami di gedung baru, baru kami angkat barang-barang kami ini kesana," terangnya.(imc/riz)



Komentar

Berita Terkini