|

Pemko Medan Gelar Pelatihan, 60 Millenial Miliki Skill Siap Berwirausaha

Sebanyak 60 orang peserta telah selesai mengikuti Pelatihan Kompetensi khusus di bidang servis mobil, service sepeda motor dan desain grafis yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Perindustrian berkolaborasi dengan Balai Innovam Indonesia.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Sebanyak 60 orang peserta telah selesai mengikuti Pelatihan Kompetensi khusus di bidang servis mobil, service sepeda motor dan desain grafis yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Perindustrian berkolaborasi dengan Balai Innovam Indonesia.

Selama 25 hari mengikuti pelatihan kompetensi, para peserta yang merupakan dari kalangan millenial kini telah memiliki kemampuan atau skill dan siap berwirausaha.

Pelatihan Kompetensi ini ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekretaris Dinas Perindustrian Zulfisyah Yanda di Balai Innovam Balai Innovam Indonesia, Kompleks CBD Polonia, Rabu (14/09/2022).

Pelatihan Kompetensi yang diikuti peserta dari 3 kecamatan yakni Medan Polonia, Medan Maimun dan Medan Kota ini bertujuan untuk menciptakan peluang usaha dan peluang kerja bagi masyarakat Kota Medan sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Bobby khususnya Medan kreatif dan inovatif.

Salah seorang peserta Sabrina Nasution yang mengikuti pelatihan kompetensi di bidang desain grafis mengaku dirinya sangat bersyukur dan senang dapat mengikuti pelatihan ini. Menurutnya selama mengikuti pelatihan banyak sekali ilmu pengetahuan yang didapat dan pelatihan ini dapat mengembangkan bakat serta membuka pola pikir seluruh peserta.

"Saya sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan desain grafis. Selama pelatihan, selain dapat mengembangkan bakat, banyak ilmu pengetahuan diperoleh dari instruktur pelatihan. Atas digelarnya pelatihan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah memfasilitasi kami generasi muda untuk memperoleh kemampuan dan skill," Jelas Sabrina sembari mengungkapkan dirinya akan berwirausaha di bidang desain grafis.

Peserta pelatihan lainnya Alwi Arjuna dari bidang servis mobil mengungkapkan selama pelatihan dirinya mendapatkan ilmu teori dan praktek otomotif mobil yang terdiri dari perkenalan kendaraan dan teknik dasar kendaraan. Untuk prakteknya kami langsung melakukan di bengkel grand sehat auto clinic.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini