|

Pemko Tebingtinggi Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Terbuka

Pemerintah Kota Tebingtinggi menjalin kerja sama bidang pendidikan dengan Universitas Terbuka (UT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Selasa (23/08/2022) di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Pondok Cabe Tangerang Selatan. (foto: tuah) 

INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pemerintah Kota Tebingtinggi menjalin kerja sama bidang pendidikan dengan Universitas Terbuka (UT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Selasa (23/08/2022) di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Pondok Cabe Tangerang Selatan. 

Penandatangan Kerjasama (MoU) dirangkai dengan kegiatan Wisuda Periode II Tahun Akademik 2021/2022, seminar dan orasi ilmiah Gubernur Bali Wayan Koster. 

Rektor Universitas Terbuka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Ojat Darojat mengatakan kesepakatan penandatanganan dengan pemerintah daerah sesuai amanah pemerintah agar masyarakat bisa menikmati jasa layanan pendidikan tinggi. 

"Kita mendukung program-program pemerintah terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan," kata Ojat Darojat. 

Sementara iPj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan kerja sama dengan Universitas Terbuka ini untuk membuka akses pendidikan tinggi di daerah. 

"Selama ini Universitas Terbuka mungkin hanya dikenal dalam lingkup meningkatkan kompetensi tenaga pendidik. Jadi melalui kerja sama ini, kita sudah sosialisasikan bahwa ini adalah sebuah Perguruan Tinggi Umum, Perguruan Tinggi Negeri, yang siap melayani dan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan tinggi di semua bidang keilmuan," kata Dimiyayhi.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini