|

Satgas Pangan Tebingtinggi Sidak Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha

Tim Satgas Pangan Kota Tebingtinggi melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok menjelang Idul Adha, Kamis (07/07/2022). (foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Tim Satgas Pangan Kota Tebingtinggi melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok menjelang Idul Adha, Kamis (07/07/2022). 

Tim yang melakukan sidak terdiri dari unsur Pemko Tebingtinggi, Polres, TNI dan Dinas Perdagangan dan UMKM Tebingtinggi. 

Kadis Perdagangan dan UMKM Pemko Tebingtinggi Zahidin mengatakan pemantauan harga bahan kebutuhan pokok dilakukan di Pasar Gambir Jalan Iskandar Muda, Pasar Impres Jalan Gurami, Pasar Sakti Jalan KF Tandean dan Pasar Senangin Jalan Senangin Kota Tebingtinggi.

"Tim Satgas Pangan juga memonitoring harga beras, minyak makan, gula pasir dan kebutuhan pokok penting lainnya di UD Aneka Ragam dan Kilang Padi Cinta Dame di Kota Tebingtinggi," jelas Zahidin.

Menurut Zahidin, sejumlah kebutuhan bahan pokok menjelang Idul Adha tersedia dan stok mencukupi.

"Harga bahan pokok secara umum masih stabil sedangkan bahan pokok penting lain tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Tidak ada ditemukan penyimpangan atau spekulan terkait kebutuhan bahan pokok di wilayah Kota Tebingtinggi," papar Zahidin.

Zahidin mengimbau seluruh masyarakat kota Tebingtinggi menjelang Idul Adha tahun ini agar tidak melakukan aksi beli borong kebutuhan pokok sehingga mengakibatkan stok barang di pasaran menipis. 

"Kepada distributor atau pedagang dilarang menimbun kebutuhan pokok dengan spekulasi mencari keuntungan karena memicu kenaikan sejumlah harga barang.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini