|

Remita Sembiring Anggota Dewan Sumut Kunjungi Perguruan Yayasan Nasional

Remita Sembring saat berkunjung Perguruab YP Nasional Sidikalang. (foto : am/nt)
INILAHMEDAN - Dairi : Anggota DPRD Provsu dari Partai Nasdem Remità Sembiring melaksanakan kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba, psikitropika dan zat adiktif lainnya di Yayasan Perguruan Nasional Jalan FL Tobing, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi pada Selasa (26/07/2022).

Turut hadir Kapolsek Sidikalang AKP Sukamto Berutu, Bhabinkamtibmas Aipda Jhon Girsang dari Kodim 0206 Serda Kamil Arif dan Koptu Indra Sisco Siahaan serta didampingi Kepala Sekolah SMP Dengsi Bako dan Kepala Sekolah SMA Pangihutan Sitinjak.

Kepala Sekolah SMP YPN Dengsi Bako menyampaikan rasa terimakasih kepada Sembiring selaku anggota dewan Sumatera Utara dari Partai Nasdem, yang mau memberikan perhatiannya kepada sekolah Yayasan Perguruan Nasional. 

Kegiatan tersebut sangat membangun mental psikis anak, kesehatan anak sebagai generasi penerus bangsa agar terhindar dari Narkoba. Dengsi juga berterima kasih atas bantuan Remita Sembiring.

Remita Sembiring mengatakan sangat bangga atas sambutan siswa-siswi YP.Nasional. " Baru kali ini saya mendapat sambutan yang luar biasa dalam kunjungan di daerah," katanya. 

Ia mengimbau kepada siswa-siswi agar menjauhi narkoba yang dapat menghancurkan masa depan.

 " Jika ada orang tua suruh beli rokok jangan mau ya nak, karena itu awal kamu mengenali rokok yang masuk zat pecandu atau narkoba kelas rendah," sebutnya. 

Tidak lupa salam Remita Sembiring kepada titip salam kepada orangtua siswa. Remita juga memperkenalkan dirinya adalah istri dari Alm Luhut Matondang calon Bupati Dairi 15 tahun yang lalu.

Sosialisasi penyalahgunaan narkoba dipaparkan Bhabinkamtibmas Aipda Jhon Girsang dan Serda Kamil Arif dari jenisnya dan bahaya penggunaannya secara detail sampai merokok itupun adalah narkoba supaya dijauhi dan jangan sampai terjerat pecandu rokok. 

Dalam tanya jawab, bagi siswa yang berani, Remita memberi hadiah coklat. Para anak dengan semangat mencari bahan pertanyaan apa yang telah mereka dengar isi sosialisasi narkoba tersebut. 

Sebelumnya Remita disambut dengan yel yel siswa SMP yang jumlahnya kurang lebih 100 siswa. " Pagi anak anak-anak, lalu disambut para anak,'pagi, pagi, pagi luar biasa, tetap semangat'. 

Sementara siswa SMA yang jumlahnya sekitar 110 orang menyambut dengan gondang.

Disela acara para siswa SMP Nisi dan SMA  merasa senang mendapat pengetahuan rentang bahaya narkoba tersebut. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini