|

Jenguk Pasien Typus di RS Sufina Aziz, Rajuddin Sagala Disambut Haru

Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala menjenguk pasien penderita penyakit typus di RS Sufina Aziz Medan, Jumat (22/07/2022). Kehadiran politisi PKS ini disambut haru keluarga pasien. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala menjenguk pasien penderita penyakit typus di RS Sufina Aziz Medan, Jumat (22/07/2022). Kehadiran politisi PKS ini disambut aru keluarga pasien. 

Nadia Kusuma (23), mahasiswi semester akhir Universitas Sumatera Utara (USU), warga Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, beberapa hari ini menjalani rawat inap di rumah sakit itu. 

"Monitoring hari ini, merupakan tanggung jawab moral saya selaku perwakilan warga masyarakat dari Dapil I. Kita harus memastikan warga yang sakit harus mendapat pelayanan kesehatan yang baik dimana mereka dirawat inap," kata Rajuddin Sagala usai mengisi pengajian perwiridan ibu-ibu di Jalan Karya Ujung Gang Sosro, Jalan Karya Cilincing Gang Cikalong dan Jalan Karya Setuju.

Kunjungan ke pasien ini, kata Rajuddin, bagian dari menindaklanjuti banyaknya pengaduan dan keluhan masyarakat yang tidak mampu membayar biaya berobat pada saat mereka sakit

Sebagaimana diketahui, saat ini DPRD Medan sudah menganggarkan biaya untuk 100 ribu peserta BPJS gratis kepada masyarakat tidak mampu. BPJS gratis diberikan bagi warga yang memiliki administrasi kependudukan lengkap. 

'Bagi warga tidak mampu dan tidak punya data administrasi kependudukan lengkap, tetap masih bisa berobat ke rumah sakit milik Pemerintah Kota Medan," jelasnya.

Sementara itu, Umai Kusmara, orang tua Nadia Kusmara, merasa terkejut dengan kedatangan Wakil Ketua DPRD kota Medan ini ke ruangan di mana anakya dirawat inap. 

"Saya dan keluarga merasa terharu dengan kehadiran bapak Rajudin karena menjenguk anak saya Nadia. Kunjungan ini merupakan dukungan moril buat kami sekeluarga. Dan setahu saya, bukan hanya anak kami aja yang ditolong serta dijenguk oleh Ustadz Rajudin. Banyak warga di Kecamatan Medan Barat ini mendapat perhatian yang sama dari beliau, khususnya warga tak mampu," ucapnya penuh haru.

Oleh karena itu, kataUmai, selaku warga Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, dirinya merasa bangga memiliki wakil rakyat seperti Rajudin Sagala.

"Selaku ustadz, tausiah yang disampaikan beliau selalu menyejukkan hati kami. Selaku wakil rakyat, beliau selalu membela kepentingan kami, terkhusus masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan gratis, bantuan sosial maupun bantuan pendidikan gratis dari pemerintah. Untuk itu saya mewakili masyarakat Kecamatan Medan Barat memohon kepada Allah SWT, agar bapak Rajudin Sagala bisa terpilih kembali sebagai wakil mereka di legislatif," katanya. 


Usai menjenguk Nadia Kusmara, Rajudin Sagala dicegat salah seorang warga Karang Berombak lainnya yang meminta agar cucunya yang sedang sakit dan dirawat di lantai 2 Rumah Sakit Sufina Aziz ini untuk dijenguk. Tanpa berpikir lama, Rajudin  langsung meminta sang kakek untuk mengantarkannya ke ruangan dimana sang cucu dirawat inap.

"Semoga kehadiran saya hari ini bisa menjadi dukungan moril buat seluruh masyarakat Kota Medan yang saat ini terbaring di rumah sakit manapun itu. Dan pastinya, saya akan terus memonitor pelayanan setiap rumah sakit umum yang ada di Kota Medan terhadap masyarakat miskin, khususnya dari dapil I yang mencakup Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Petisah dan Medan Baru," katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini