|

Dihadiri Seribuan Jemaah, Gubernur Edy Resmikan Masjid Al-Anshor

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meresmikan Masjid Al Anshor di Jalan Medan Batang Kuis Pasar IX Dusun XIII Desa Bandarklipa, Kecamatan Percut Seituan, Jumat (08/07/2022). (foto: veri)


INILAHMEDAN - Deliserdang: Seribuan umat muslim meramaikan peresmian Masjid Al-Anshor di Jalan Medan-Batangkuis, Pasar IX, Desa Bandarklippa, Kecamatan Percut Seituan, Jumat (08/07/2022).

Dalam acara tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mendoakan semoga keberkahan bertambah bagi masyarakat, khususnya warga muslim sekitar masjid.

“Semoga keberkahan bertambah di tempat ini. Dengan diresmikannya masjid ini, umat muslim bisa mengisi rumah Allah ini untuk berbagai aktivitas ibadah,” ujar Edy Rahmayadi didampingi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Basarin Yunus Tanjung dan pejabat lainnya.

Turut hadir pada peresmian masjid tersebut anggota DPR RI Raden Muhammad Syafi’i, Wakil Bupati Deliserdang M Yusuf Siregar, tokoh masyarakat Amsor Batubara serta para pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Anshor.

Gubernur mengatakan, rencananya ia bersama rombongan akan menggelar Salat Jumat di masjid tersebut. Namun karena perjalanan dari Kota Medan, tidak memungkinkan untuk sampai tepat waktu, maka ia melaksanakan Salat Jumat di masjid berbeda, sebelum menuju Masjid Al-Anshor yang ia resmikan bersama Raden Muhammad Syafi’I (Romo).

“Lain waktu nanti saya akan salat di masjid ini. Saya yakin semakin kuat orang beriman, maka akan semakin berkah tempat ini. Kepada masyarakat, saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idu Adha 1443 Hijriyah. Jangan khawatir untuk berkurban, karena sudah kita siapkan langkah antisipasi dan pemeriksaan. Jadi hewan kurban aman untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Sementara tokoh masyarakat Amsor Batubara Bin Musa Batubara yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Masjid Al-Anshor mengaku bahagia karena rumah ibadah yang terletak di tepi jalan besar itu diresmikan langsung Gubernur Sumut. Sehingga ia berharap, masjid tersebut bisa menjadi simbol kebesaran umat Islam, khususnya di Desa Bandarklippa, bersama dengan masjid dan musala yang telah berdiri sebelumnya.

Usai peresmian masjid, Gubernur pun menyempatkan diri melihat kondisi bagian dalam masjid bersama rombongan dan pengurus BKB Al-Anshor. Sesekali warga mengambil kesempatan untuk bisa berfoto bersama orang nomor satu di Pemprov Sumut itu.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini