|

Buka Pensi Siswa SLB, Wabup Batubara: Menginspirasi, Luar Biasa

Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima didampingi Kadisdik Ilyas Sitorus membuka Pentas Seni Siswa (Pensi) dan Bazar Projek Profil Pelajar Pancasila Sekolah Penggerak Angkatan I di SLB Negeri Klimbis Air Putih, Kamis (28/07/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Batubara: Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima didampingi Kadisdik Ilyas Sitorus membuka Pentas Seni Siswa (Pensi) dan Bazar Projek Profil Pelajar Pancasila Sekolah Penggerak Angkatan I di SLB Negeri Klimbis Air Putih, Kamis (28/07/2022). 

Pada kegiatan yang mengambil tema 'Jangan Pandang Seberapa Kekuranganku, Tetapi Galilah Yang Ada Pada Diriku" Itu, Oky yang mewakili Bupati Batubara Zahir mengingatkan para guru agar memberikan pengajaran yang terbaik bagi peserta didiknya dalam mengembangkan potensinya. 

"Kita lihat tadi penampilan seni dan kreasi anak didik kita. Ini tidak lepas dari sentuhan ikhlas guru-guru hebat, siswa siswi SLB Negeri yang hebat juga," kata Oky. 

Oky berharap Guru Penggerak menjadi agen perubahan dan pemimpin pendidikan di masa mendatang yang tidak berhenti belajar, mengajar, dan berkarya. 

"Ini dapat tercapai lewat terciptanya guru mandiri, melaksanakan pembelajaran yang berpusat pada murid sehingga mendorong terciptanya generasi penerus yang memiliki kompetensi literasi, numerasi, serta karakter," kata Oky.

Oky juga berpesan agar para guru terus meningkatkan keramahan dan keikhlasan sehingga terbentuk karakter anak didik sejak dini. 

"Saya bangga dengan apa yang sama kita saksikan hari ini. Luar biasa kemampuan dan kecerdasan anak didik kita di pentas seni ini," katanya. 

Sebelumnya Maryam, Kepala UPT SLB Negeri Batubara, mengatakan kegiatan ini merupakan perwujudan menuju profil pelajar Pancasila.

"Dalam kegiatan pentas seni ini tergambar bagaimana kreatif siswa, cara bekerja sama atau bergotong royong, mereka juga punya nalar kritis dan mandiri serta beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia serta mampu menghormati perbedaan yang ada," terang Maryam.

Sementara Kadisdik Ilyas Sitorus mengatakan Sekolah Penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara menyeluruh dengan wujud profil pelajar Pancasila. 

"Peserta didik juga akan mendapatkan pembelajaran dengan paradigma baru di sekolah," terang Ilyas.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini