|

Polsek Pancurbatu Ringkus Pelaku Pembobolan Rumah

Tersangka dan barang bukti. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Pancurbatu : Terlibat aksi pembobolan rumah, Riski Surbakti (20), warga Desa Tuntungan II, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang dibekuk Tim Reskrim Polsek Pancurbatu tak jauh dari tempat tinggalnya pada Senin malam (20/06/22). 

Dari tersangka itu ditemukan 1 HP merek Samsung Tipe M20, serta dompet warna merah jambu hasil kejahatan. Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Informasi diperoleh pada Jumat (24/06/22) sore, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan yang diterima dari Rio Ferdiani Harahap, warga Dusun I, Desa Tuntungan I, Kecamatan Pancur Batu sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / B/192/ VI/ 2022 /SPKT/Polsek P.Batu/ Restabes Medan/Polda Sumatra Utara, Selasa tertanggal 21 Juni 2022.

Dalam laporannya, korban mengatakan, aksi pencurian itu terjadi di kediamannya pada, Senin (20/06/2022). Dan korban sendiri baru mengetahui kalau rumahnya dibobol maling sekira pukul 05.00 WIB.

Dari dalam rumah tersangka menggasak 1 HP merek Samsung M20, 1 dompet warna merah jambu yang berisi uang Rp 600.000, serta 1 celengan plastik warna biru berisi uang lebih kurang Rp200.000.

Menindak-lanjuti laporan itu, Tim Reskrim Polsek Pancur Batu melakukan penyelidikan dan olah TKP serta memeriksa saksi. Dari hasil pemeriksaan, diketahui kalau tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu belakang.

Selanjutnya, sekira pukul 23.00 WIB, petugas mendapat informasi tentang keberadaan tersangka yang terlihat tak jauh dari kediamannya. Tanpa tunggu waktu lagi, petugas langsung bergegas menuju ke lokasi yang disebutkan.

Tersangka pun diringkus tanpa mendapat perlawanan. Bersama barang bukti, tersangka diboyong ke Mako.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Eriyanto Ginting melalui Kanit Reskrim AKP Amir Sitepu, tersangka ditangkap karena melakukan pencurian di rumah Rio Ferdiani Harahap.

" Tersangka beraksi seorang diri dengan cara merusak pintu belakang rumah korban. Usai diperiksa secara intensif, tersangka kita jebloskan ke sel tahanan Polsek Pancur Batu menunggu berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan," tukasn AKP Amir. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini