|

Kapolres Langkat Dan Ketua Bhayangkari Ziarah Di TMP

Kapolres AKBP Danu dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat ziarah di TMP. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Langkat : Kapolres Langkat beserta Ketua Bhayangkari Cabang Langkat berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangkalan Brandan, Langkat. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara. 

Bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa serta pendahulu personel kepolisian itu sekaligus dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 nanti.

" Kegiatan kali ini merupakan bagian penghormatan kita terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa saat memperjuangkan kemerdekaan,” kata Kapolres AKBP Danu Pamungkas, Kemarin. 

Prosesi ziarah tersebut sekaligus untuk mengenang seluruh jasa dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

Kapolres dan Ketua Bhayangkari tabur bunga. (foto : dok)  
" Bagi kami spirit perjuangan pahlawan, hal positif adalah kesempatan kami untuk memberikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu kami," sebutnya. 

Usai ziarah, Kapolres beserta rombongan menuju Pos Pol Airud Polres Langkat di pajak ikan lama, Jalan Babalan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, rombongan disambut langsung Kasatpol Airud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto beserta anggota.

Rombongan kemudian mengarungi lautan dengan menggunakan enam (6) Kapal Patroli Polisi termasuk dua (2) perahu karet melakukan Upacara Tabur Bunga diperaian lautan Babalan dipimpin oleh AKBP Danu Pamungkas Totok. 

Speed boat merah putih yang digunakan Kapolres bersama rombongan melaksanakan tabur bunga. (foto : dok) 
Gelaran yang telah dilaksanakan,sekaligus membentangkan bendera merah putih berukuran besar dan panjang sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam bertugas memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan RI. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini