|

Gubernur Edy Ajak Semua Pihak Jaga Ekosistem Laut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang diselenggarakan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut di Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (16/06/2022).(foto: bsk) 



INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengajak semua pihak menjaga ekosistem laut. Bukan hanya untuk kelestrian alam, tetapi juga untuk keselamatan manusia.

"Manusia bisa hidup lebih tentram bila menjaga kelestarian alam," kata Edy Rahmayadi usai menanam pohon di Kawasan Danau Siaombak, Medan Marelan, Medan, Kamis (16/06/2022) dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

"Pelihara lingkungan kita, bila tidak kita yang akan menuai dampaknya seperti banjir. Jaga bumi, maka bumi akan menjagamu," kata Edy Rahmayadi usai kegiatan Gerakan Wakaf Pohon yang diusung KAHMI Sumut di kawasan Danau Siombak itu. 

Salah satu masalah yang sering dirasakan masyarakat sekitar Danau Siombak adalah banjir rob. Oleh karena itu, menurut Edy penting melestrikan pohon bakau di pesisir dan menjaga kebersihan Danau Siombak.

Edy Rahmayadi beserta rombongan juga sempat melihat langsung rumah baca di kawasan itu dan melihat langsung rumah masyarakat. Dia berpesan agar masyarakat di sekitar Danau Siombak menjaga kebersihan lingkungan.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini