|

Sembilan Cabor Dipertandingkan Rebut Piala Wali Kota Bobby

Kejuaraan Cabang Olahraga memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022 dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Sabtu (21/05/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Sebanyak sembilan cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam kejuaraan memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022.  Kesembilan cabor yang mengikuti kejuaraan ini diharapkan akan lahir prestasi terbaik para atlet sehingga akan semakin menjadikan Medan sebagai Kota Atlet.

Kejuaraan Cabang Olahraga memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022 ini dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Sabtu (21/05/2022). 

Dari sembilan cabor yang mengikuti kejuaraan ini, selain Billiar dan sangkat berat, olah raga bela diri paling mendominasi di antaranya Taekwondo, Pantaque, Karate, Pencak Silat, Wushu, Muaythai dan Tarung Derajat.

Dikatakan Aulia Rachman, Pemko Medan mengapresiasi digelarnya Kejuaraan cabor memperebutkan Piala Wali Kota Medan. 

"Melalui Kejuaraan ini Pak Wali Kota bisa melihat mana bibit unggul dan yang berprestasi. Artinya beliau akan memperhatikan para atlet yang berprestasi dan dibina untuk dapat meraih prestasi kedepannya," Kata Aulia Rachman.

Aulia Rachman menambahkan Pemko Medan terus berpikir bagaimana menyelesaikan permasalahan yang ada di bidang olahraga, baik itu atlet yang kurang perhatian. "InshaAllah permasalahan ini akan diselesaikan oleh Pak Wali Kota dan saya. Mohon doanya untuk hal tersebut," sebut Aulia Rachman.

Sebelumnya Ketua KONI Medan Eddy Sibarani menjelaskan bahwa kejuaraan cabor memperebutkan piala Wali Kota Medan ini merupakan rangkaian tahapan dalam mempersiapkan atlet Kota Medan menuju PON ke-21 tahun 2024 di mana Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah. 

Selain itu menurut Eddy, kejuaraan ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumut  (Porporvsu) di mana 17 cabor akan bertanding di ajang tersebut.

"Sebagai ibu Kota Sumut, dalam Porporvsu, Medan sudah menargetkan tidak menargetkan mempertahankan juara umum, namun menargetkan menciptakan hasil pertandingan yang baru dan atlet yang lebih baik, sehingga Medan nantinya akan memberikan kontribusi atlet pada PON ke -21," kata Eddy Sibarani sembari menjelaskan iejuaraan 9 cabor ini akan berlangsung mulai dari tanggal 21 Mei 2022 sampai 2 Juni 2022.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini