|

Pemko Medan Berharap Polonia Sky Park Majukan UMKM

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman menghadiri Grand opening Polonia Sky Park Medan di Jalan Imam Bonjol, Polonia, Sabtu (14/05/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan berkomitmen penuh memajukan dan mengembangkan UMKM guna menguatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.  Hadirnya Polonia Sky Park merupakan salah satu upaya yang diberikan stakeholder dalam mewujudkan komitmen tersebut. 

"Polonia Sky Park Medan merupakan implementasi dari kolaborasi Pemko Medan dan stakeholder terhadap program Pemko Medan dalam memajukan dan mengembangkan UMKM," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ketika menghadiri Grand opening Polonia Sky Park Medan di Jalan Imam Bonjol, Polonia, Sabtu (14/05/2022). 

Aulia Rachman juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola Polonia Sky Park Medan yang telah menghadirkan tempat kuliner baru di ibu Kota Provinsi Sumut ini. Artinya kolaborasi yang terjalin melalui Polonia Sky Park Medan ini tentunya dapat menghidupkan UMKM yang ada di Kota Medan.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih kepada pengelola yang telah menghadirkan Polonia Sky Park Medan. Tidak hanya komitmen pak Wali Kota dalam memajukan dan mengembangkan UMKM, tetapi program ini juga merupakan program pemerintah pusat untuk penguatan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang sudah mereda ini," Jelas Aulia. 

Dalam kesempatan itu Aulia yang hadir didampingi Kadis Koperasi dan UKM Benny Iskandar Nasution mengungkapkan Pemko Medan telah berencana akan menghadirkan aplikasi pembayaran dengan sistem digitalisasi. Tujuannya juga untuk menguatkan perekonomian UMKM. Aplikasi yang dinamakan Medan Pay ini nantinya akan dapat digunakan warga Medan sehingga dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

"Semua transaksi yang dilakukan di aplikasi Medan Pay tersebut akan dipotong dengan nilai yang kecil. Namun akan tetap ada kontribusi yang diberikan untuk pembangunan Kota yang membutuhkan dana yang banyak," debut Aulia. 

Pengelola Polonia Sky Park Medan Bobby Christian Halim mengungkapkan kehadirannya Polonia Sky Park Medan ini diharapkan akan menjadi salah satu ikon kuliner dan UMKM Kota Medan. 

Bobby Christian menambahkan hadirnya Polonia Sky Park Medan di lokasi yang strategis ini merupakan wujud dari program Wali Kota Medan yakni kolaborasi. 

Selanjutnya Wakil Wali Kota Medan bersama pengelola Polonia Sky Park Medan dan unsur Forkopimda dan perwakilan PT Torganda meninjau satu persatu seluruh stand UMKM kuliner. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini