|

Tekab Patumbak 'Seser' Tawuran Dan Genk Motor

Warga yang berkerumun saat petugas mengamankan dua pemuda dari kantor lurah Harjosari. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Patumbak : Guna mengantisipasi aksi genk motor, tawuran dan balap liar yang meresahkan di bulan suci Ramadhan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Reskrim Polsek Patumbak melaksanakan patroli di sepanjang Jalan Sisingamangaraja pada Minggu sekira pukul 03.00 WIB (10/04/22). 

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago melalui Kanit Reskrim AKP Ridwan didampingi Panit Reskrim Iptu Harles Gultom dan Ipda M Yusuf Dabutar, di wilayah hukum Polsek Patumbak, terutama Jalan Sisingamangaraja sering menjadi perlintasan genk motor dan sebagai lokasi balap liar para pemuda.

" Maka Tekab Polsek Patumbak melakukan patroli guna mengantisipasi tawuran antar pemuda sesama genk motor," katanya. 

Seperti di Jalan Sisingamangaraja, percikan tawuran sesama genk motor hampir terjadi, namun digagalkan.  

" Atas bantuan warga dua remaja diduga komplotan genk motor berhasil diamankan bersama satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul saat melarikan diri ketika dikejar," ungkapnya. 

" Kedua remaja yang diduga komplotan genk motor ini kita amankan dari Kantor Lurah Harjosari I Kecamatan Medan Amplas dan kedua remaja itu bersama sepeda motornya, kita bawa ke Mapolsek Patumbak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” urainya. 

Selain genk motor dan tawuran, polisi juga mengantisipasi balapan liar serta aksi kejahatan lainnya yang mungkin terjadi dijalanan.

" Untuk aksi balapan liar kita juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha RX King yang tidak dilengkapi surat (STNK)," tegasnya. 

Menurutnya, petugas tetap melakukan patroli dari malam hingga jelang sahur untuk mempersempit ruang gerak komplotan genk motor, tawuran maupun balapan liar di pinggir jalan sambil menunggu sahur.

" Untuk mencegah terjadinya berbagai hal, kita berharap masyarakat segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian," pungkasnya. (imc/joy)  


Komentar

Berita Terkini