|

Pemko Tebingtinggi Raih WTP Empat Tahun Berturut

Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi kembali meraih opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan (LK) Tahun 2021.(foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi kembali meraih opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan (LK) Tahun 2021. 

Hal itu menandai prestasi Pemko Tebingtinggi yang sudah mendulang WTP atas Laporan Keuangan sebanyak 4 (empat) kali, sejak tahun 2018 atau sebanyak 6 kali dalam 7 tahun terakhir ini. 

Pemberian opini WTP tersebut disampaikan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan dalam kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LK Pemko Tebingtinggi Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (05/04/2022). 

Disampaikannya, pemberian opini WTP didasarkan pada empat kriteria, yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, transparansi pengungkapan yang memadai, efektivitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. 

"Karena begitu cepat respon Pemko Tebingtinggi, maka BPK memberikan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Selamat kepada Pemko Tebingtinggi," kata Eydu Panjaitan. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa predikat WTP ini bukan penghargaan biasa dan hasil ini akan mempengaruhi perjalanan (pembangunan) dari suatu daerah. 

Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution turut mengucapkan terimakasih atas capaian WTP yang diraih Pemko Tebingtinggi. Menurutnya hal ini merupakan hasil dari kerja sama dan kerja keras dari berbagai pihak.   

Turut hadir mendampingi Wali Kota Tebingtinggi antara lain Sekdako Muhammad Dimiyathi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Kepala Inspektur Kamlan Mursyid dan Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini