|

Kapolri Naikkan Pangkat 6 Pati

Kapolri Jenderal Listyo. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat enam perwira tinggi (Pati) Polri yang ditugaskan disejumlah kementerian serta lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) .

Kenaikan pangkat enam Pati Polri tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/305/IV/KEP./2022 tertanggal 7 April 2022.

" Iya, betul (telegram) kenaikan pangkat Pati," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pada Jumat (08/04/22).

Dalam Telegram Kapolri itu, kenaikan pangkat keenam Pati berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 17/Polri/THN 2022 tertanggal 30 Maret 2022.

Keenam pati yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi itu antara lain, 1. Komjen Luki Hermawan selaku Pati di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri yang diperbantukan ke Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

2. Irjen Heribertus Dahana Resmiwara dari Pati Bareskrim Polri ditugaskan ke Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas) dan 3. Brigjen Sungkono selaku Pati Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri ditugaskan ke Badan Narkotika Nasional. 

Selanjutnya 4. Brigjen Nurhadi Yuwono dari Pati Lemdiklat ditugaskan ke BNN Polri. 5. Brigjen Heri Istu Hariono dari Pati Polda Sumatera Selatan ke BNN serta ke 6. Brigjen Widodo dari Pati Divisi Hukum (Divkum) Polri ditugaskan ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Upacara kenaikan pangkat dan penugasan keenam Pati Polri tersebut, baru akan dilaksanakan pada Senin (11/04/22) di Mabes Polri, Jakarta. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini