|

Demo Mahasiswa di Medan, Ketua DPRD Sumut Duduk Bersila di Jalan Dengar Tuntutan Mahasiswa

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Duduk bersila di Jalan Imam Bonjol Medan mendengarkan tuntutan unjuk rasa ratusan mahasiswa di DPRD Sumut, Rabu (13/04/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi kemahasiswaan di Medan, Sumatera Utara, berunjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (13/04/2022). 

Dalam tuntutannya, mereka menolak kenaikan harga minyak goreng (migor), Bahan Bakar Minyak (BBM) Dan mengkaji ulang UU Ibukota Nusantara (IKN). 

Unjuk rasa mahasiswa diterima Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting didampingi Wakil Ketua Irham Buana Nasution dan beberapa anggota dewan lainnya. 



"Di mana wakil rakyat ketika rakyat mengeluh soal mahalnya harga minyak goreng," teriak mahasiswa yang berasal dari kelompok Cipayung Plus Kota Medan dalam orasinya. 

Mahasiswa juga meminta Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menandatangani fakta integritas penolakan kenaikan harga migor dan BBM sebagai bentuk kesepakatan dengan mahasiswa. 

Massa datang dengan membawa sejumlah poster. Unjuk rasa itu mendapatkan pengawalan dari puluhan personel kepolisian. 

Usai berorasi, unjuk rasa mahasiswa tersebut diterima langsung Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting. Dari atas mobil komando, Baskami mengatakan dirinya mendukung aksi mahasiswa tersebut. 

"Kami siap mendukung aksi mahasiswa. Kami akan sampaikan aspirasi ini ke DPR RI agar dapat segera direspon," ujar Baskami.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini