|

7 Ramadan, Giliran Mualaf dan Marbot Masjid Buka Puasa Bersama Gubernur Edy

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi buka puasa bersama para mu'alaf dan Marbot Masjid di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan, Sabtu (09/04/2022). (foto: veri)


INILAHMEDAN  - Medan: Mualaf Kampung Madras Medan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang telah mengundang mereka untuk berbuka puasa bersama di hari ke tujuh Ramadan 1443 H di Halaman Masjid, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (09/04/2022).

Hal ini disampaikan salah seorang mualaf keturunan India bernama Muhammad Khairuddin (60), yang juga pedagang es krim keliling  yang hadir atas undangan Gubernur Edy Rahmayadi.

Muhammad Kharuddin hadir bersama teman-temannya yang juga mualaf keturunan India. Mereka merasa bangga bisa berbuka puasa bersama orang nomor satu di Sumut.

"Saya bangga sekali, belum pernah saya diundang gubernur-gubernur sebelumnya, ini sangat berkesan dan bentuk perhatian bagi saya dan teman-teman, Insya Allah bisa berlanjut di Ramadan tahun depan, " harapnya,

Selain mualaf, Gubernur Edy juga mengundang para Marbot Masjid untuk hadir berbuka bersama.

Tulus, Marbot Masjid AL Muhajir Jalan Seser Tembung, mengatakan apresiasi atas kegiatan ini, selain bisa bersilaturahmi juga menambah berkah dibulan Ramadan ini.

"Saya senang bisa hadir kevsini, bisa saling mengenal dan bersilaturahmi sesama Marbot Masjid, sembari mengucapkan terima kasih kepada Gubernur," katanya.

Gubernur Edy pada kesempatan itu mengaku bahagia bisa berbuka puasa bersama dengan para mualaf dan Marbot Masjid.

"Terima kasih saudara-saudara dan tuan-tuan yang hadir, mohon maaf jika ada kekurangan di sana-sini. Silakan berbuka dan jika ada yang ingin salat tarawih di sini silakan," ujar Gubernur menyapa warga yang hadir.

Sementara Ustaz Muhammad Fadli Said mengatakan bulan Ramadan memiliki keutamaan dan berbagai keistimewaan yang tidak dimiliki bulan-bulan lainnya. Selain itu, pelipatgandaan pahala bagi umat muslim yang menjalankan ibadah di bulan ini, dibandingkan dengan bulan lainnya.(imc/bsk) )


Komentar

Berita Terkini