|

Wali Kota Bobby Komit Renovasi Stadion Teladan Berstandar AFC dan FIFA

Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen segera membenahi Stadion Teladan Medan. Rencana Bobby itumendapat banyak dukungan dari sejumlah elemen masyarakat. Termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen segera membenahi Stadion Teladan Medan. Rencana Bobby itumendapat banyak dukungan dari sejumlah elemen masyarakat. Termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Dukungan dari Kemenpora RI diperoleh saat Bobby melakukan kunjungan kerja ke kantor Kemenpora di Jakarta, kemarin.

Kepada Menpora Zainudin Amali, Bobby menyampaikan keinginannya untuk segera merenovasi Stadion Teladan. Bahkan, ia ingin home base PSMS Medan tersebut dapat dibangun dengan standar internasional.

“Nantinya beberapa bagian Stadion Teladan akan mengalami renovasi secara signifikan, seperti kapasitas penonton. Selain itu renovasi Stadion Teladan juga akan diikuti dengan pembenahan Stadion Kebun Bunga agar fasilitas-fasilitas olahraga di Kota Medan bisa tersedia dengan baik dan layak. Kami mohon dukungannya, agar ini bisa terlaksana,” kata Bobby dan disambut baik Menpora lewat pemberian rekomendasi guna diajukan kepada Kementerian PUPR untuk pembangunan infrastrukturnya.

Selain berstandar internasional, nantinya stadion yang dibangun tahun 1951 tersebut akan menjadi stadion megah yang berstandarkan AFC dan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

“Minimal, jika piala AFF digelar di Indonesia, Stadion Teladan bisa dijadikan tempat bertanding,” kata pria kelahiran Kota Medan tersebut saat memimpin Rapat Ekspose Desain Stadion Teladan bersama konsultan, baru-baru ini.

Bahkan, tidak itu saja, renovasi Stadion Teladan yang akan dilakukan Bobby Nasution nantinya juga akan mendorong bangkitnya ekosistem ekonomi kreatif (ekraf) di sekitarnya. Dengan merenovasi Stadion Teladan menjadi ikon baru diharapkan dapat menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi Kota Medan sehingga berkontribusi terhadap peningkatan PAD Kota Medan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini