|

Pengurus IMTI Sumut Periode 2022-2027 Dilantik

Pengurus Ikatan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah Sumatera Utara (IMTI Sumut) dilantik. Mereka dilantik langsung .Burhanuddin Harahap di Sekretariat  PD Tarbiyah-Perti Jalan Surya Haji Dusun  VIII Mawar, Lau Dendang, Minggu (13/03/2022).(foto: rel) 


INILAHMEDAN - Medan: Pengurus Ikatan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah Sumatera Utara (IMTI Sumut) dilantik. Mereka dilantik langsung .Burhanuddin Harahap di Sekretariat  PD Tarbiyah-Perti Jalan Surya Haji Dusun  VIII Mawar, Lau Dendang, Minggu (13/03/2022).

Dalam sambutannya, Burhanuddin mengatakan, dengan dilantiknya pengurus IMTI Sumut sebagai salah satu sayapnya Tarbiyah-Perti bersama IPTI (Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah) maka diharapkan ke depannya kekuatan ormas Islam yg berdiri sejak 1928 tersebut semakin matang melebarkan sayapnya dalam hal bidang pendidikan, sosial dan agama.

“Mari kita berjuang bersama dan bermanfaat untuk ummat, itulah perjuangan Rasulullah,” ujar Burhanuddin.

Dia juga menyebutkan bahwa ke depannya, target massa Tarbiyah-Perti di Sumatera Utara (Sumut) bisa mencapai sekira 5.000 orang. Di mana separuhnya, masing-masing 2.500 anggota/kader dan simpatisannya ada di IMTI Sumut dan separuhnya lagi, yaitu 2.500 orang ada di dalam IPTI Sumut bersama IPTI tingkat kabupaten/kota.

Dalam niat dan iktikad baik membangun ormas ini, tegas Burhanuddin lagi, uang bukanlah segalanya. “Tapi berusahalah kita dapat memberikan sesuatu manfaat untuk orang lain, insha Allah uang itu akan datang juga untuk kita. Karena rezekipun bisa datang dengan sendirinya,” pungkasnya.

Burhanuddin yang akrab disapa Buya ini mencontohkan, banyak yang bisa dilakukan sembari beramal saleh dan mendapatkan rezeki, yaitu kegiatan keagamaan, apalagi saat memasuki bulan suci Ramadan nanti, IMTI mengadakan tempat mengajar agama. Seperti menyediakan tempat mengajar mengaji Alqur’an dan kegaiatan agama yang bermanfaat lainnya. 

Sementara itu, Ketua IMTI Sumut, Imam Pauzi Siregar didampingi Sekretaris Bahutlan Tanjung dan Bendahara, Isro Hayati Ritonga mengatakan, IMTI Sumut dalam program jangka pendek, yaitu sekali seminggu membuat acara pengajian belajar. Kemudian belajar Al Barjanji atau nasyid serta belajar Fardu Kipayah.

“Sedangkan program menengah, berusaha semaksimal mungkin kader IMTI Sumut bisa membaca Al Quran dengan fasih serta program jangka panjang membentuk cabang kabupaten dan kota di setiap kampus yag ada di Sumatera Utara,” ungkap Imam, yang berstatus mahasiswa semester akhir di Sekolah Tinggi Agama Islam AL Hikmah ini.

Turut hadir dalam acara pelantikan Pengurus IMTI Sumatera Utara ini, diantaranya; Ketua PD.Tarbiyah-Perti Sumut, Dr.H. Burhanuddin, S.Ag, MPd yang juga Kepala Sekolah MAN-2 Deliserdang, Bendahara PD Tarbiyah-Perti Sumut, Prof.Dr.Ir. H.Hasnudi. MS yang juga Dosen USU, dan Pengurus Harian PD Tarbiyah Perti Sumut lainnya, Tengku Abdul Hamid S. Ag dan Dr.Habibi Siregar sert Ketua IPTI Sumut, Drs.Khairul Muslim, MD diwakili Sekretaris IPTI Sumut Muhammad Ikhwan,S.Kom.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini