|

Kunjungi PWI Sumut, Kapolrestabes Medan Sampaikan Jalin Kerjasama Lebih Baik

Ketua PWI Sumut Farianda sambut Kapolrestabes Medan Kombes Valentino. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda berkunjung/ silaturahmi di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Sumut Jalan Adinegoro Medan, Kamis (10/03/22).  

Pertemuan silaturahmi tersebut dalam suasana penuh akrab dan kekeluargaan. Kunjungan Kapolrestasbes Medan dan rombongan disambut Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik didampingi sekretaris Hamonangan Panggabean. 

Dan sejumlah pengurus diantaranya, Amrizal, Austin Tumengkol, Fuad Siregar, Proklamasi, Juli Tarigan, Laswit, Ariadi, Jhoni Ramadhan Silalahi dan Lambok Manurung. 

Pada pertemuan itu membahas kerjasama kemitraan polisi dan wartawan dalam menjalankan tugas fungsi masing masing terutama masalah keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di Kota Medan.

Kerjasama tersebut guna memaksimalkan kinerja polisi dan wartawan sehingga dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat.  

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, dirinya baru bertugas pada Februari lalu yang berkunjung ke PWI untuk tujuan sharing membangun suasana kondusif di Kota Medan.

Ia juga memaparkan, kendati asal dari Sangir Manado, namun tidak asing lagi di Medan dan lama bertugas di Sumut bahkan pernah di Bosnia.

" Prinsip saya menjaga kota Medan lebih baik. Disini kita menuai dan pensiun disini dan mari kita jaga kota ini. Saya berharap dan mohon dukungan," imbuhnya. 

Ke depan, menurutnya, perlu kerjasama lebih baik dan sangat butuh dukungan dari semua pihak terutama wartawan. " Tujuannya membuat Kota Medan lebih aman, tertib maka perlu kerjasama bersinergi," sebutnya.

Polrestabes Medan akan membuka Call Centre untuk menerima pengaduan masyarakat terkait Kamtibmas. 

Sementara Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolresta Medan tersebut. 

Farianda mangatakan dengan kepedulian siapa saja menjalin kerjasama dengan wartawan dipastikan akan menjadi pemimpin masa depan yang semakin baik dan sukses. 

" Pada prinsipnya wartawan itu butuh informasi dan siap bekerjasama menginformasikan kepada masyarakat yang tujuannya sebagai acuan perbaikan ke depannya," kata Farianda.

Hubungan PWI Sumut dengan Polrestabes ke depannya berharap lebih baik dan perlu ditingkatkan. " Kami siap menjalin komunikasi. Siap dukung dan saling bantu sebagai mitra strategis," tukasnya. 

Turut hadir Kasat Intelkam AKBP Ahyan S serta Kasat Reskrim Kompol Mhd Firdaus. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini