|

Dame Duma Minta Dinas PU Sahuti Keluhan Warga Soal Parit Tersumbat di Jalan Penampungan 2

Anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan:  Anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung meminta Dinas Pekerjaan Umum menyahuti keluhan warga Jalan Penampungan 2 Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia lantaran parit di kawasan itu tersumbat. 

"Kita minta Dinas PU mereapon cepat keluhan warga soal parit yang tersumbat agar dilakukan pengorekan," kata Dame Duma Sari Hutagalung, Rabu (16/03/2022). 

Menurut Duma, persoalan parit tersumbat saat ini tengah dikerjakan serius Pemko Medan melalui Dinas PU. Tujuannya untuk meminimalisir banjir Kota Medan. 

"Jadi kita ingatkan kembali agar Dinas PU secepatnya menyahuti persoalan warga Jalan Penanpungan soal tersumbatnya saluran drainase," katanya. 

Sebelumnya, warga masyarkat di Jalan Penampungan 2, mengeluhkan tersumbatnya parit mulai dari Jalan Penampungan 2 Ujung sampai ke Simpang Jalan Penampungan 1 dan Simpang Jalan Persatuan. 

Ketika hujan, Jalan Penampungan 2 akan tergenang air disebabkan saluran drainse meluap karena sendimentasi larit cukup tinggi. 

Warga juga khawatir genangan air  di drainase sepanjang Jalan Penampungan dapat menjadi sarang nyamuk. 

"Parit tersumbat di sisi kiri akibat endapan lumpur dan sampah. Selain itu struktur parit juga semakin ke ujung semakin tinggi. Bagaimana air bisa mengalir," kata Nainggolan warga sekitar. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini