|

Perdana, Ketua PWI Sumut Bentuk PWI Cabang Paluta

Ketua PWI Sumut H Farianda berjabat tangan dengan Ketua PWI Cabang Paluta yang baru dibentuk. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) resmi dibentuk. Pembentukan dilakukan di gedung PWI Sumatera Utara (Sumut) Parada Harahap, Jalan Adinegoro, Selasa (11/01/22).

Sebelum pembentukan dilaksanakan musyawarah penunjukan pengurus secara langsung digelar melalui rapat pengurus harian, dengan komposisi, Ketua Tohong Pangondian Harahap (Hr. Analisa), Sekretaris Lomo Siregar, (Mimbar Umum) Bendahara Rence Tua Sitompul (Pewarta.co) dan anggoa Ahmad Yasir Harahap (Nusantaraterkini.com).  

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi pengurus mengatakan, terbentuknya PWI Paluta merupakan pembentukan cabang PWI perdana sejak ia dipercaya menjadi ketua PWI Sumut.

" Jika memang syarat dan persyaratannya sudah terpenuhi, kenapa tidak. Ingat, kalian itu ibarat rumah tangga baru, yang akur dan jangan sering ribut," sebutnya.

Farianda yang diketahui juga sebaga Ketua Serikat Perusahaan Surat kabar (SPS) Sumut itu tak lupa menekankan untuk bersama-sama memajukan wartawan di Paluta dengan tujuan peningkatan kualitas wartawan. 

Ia juga berpesan kepada pengurus PWI Paluta agar mengimbau para rekan wartawan di Paluta untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). 

" Ingat, jaga marwah, nama baik PWI dan besarkan organisasi kita ini," imbuhnya.

Sementara Tohong Pangondian Harahap yang didaulat sebagai ketua PWI Paluta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya. 

Ia mengatakan kepengurusan yang baru lahir itu semoga membawa dampak positif bagi daerah Paluta khususnya dan kepada organisasi PWI. 

Pembentukan pengurus PWI Kabupaten Padang Lawas Utara secara resmi tertuang dalam Surat Keputusan Nomor:047/SK/PWI/SU/I/2022 tentang Pembentukan Pengurus PWI Kabupaten Padang Lawas Utara Masa Bakti 2022-2024.

Turut hadir dalam pembentukan diantaranya, Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Bidang Organisasi 

Rifki Warisan, Wakil Ketua Bidang Advokasi Wartawan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Sugiatmo, Bendahara Hartati dan Wakil Sekretaris, Juli Tarigan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini