|

Gelar Apel Pasukan TNI AD, Para Awak Media Apresiasi KSAD

Kasad TNI Jenderal Dudung duduk bersila bergabung dengan para awak media dan seluruh pasukan untuk bersantap makanan bersama. (foto : dok)
INILAHMEDAN - Jakarta : Para Awak Media yang turut berhadir pada gelar apel pasukan prajurit TNI AD mengapresiasi yang dilakukan oleh Jenderal Dudung Abdurachman.

Pasalnya, usai bernyanyi dan bertepuk tangan dari satu barisan pasukan ke barisan lainnya, Kepala Staf TNI AD itu lalu menyantap makanan bersama dengan duduk bersila bergabung dengan para awak media serta seluruh prajurit di Lapangan Silang Monas Jakarta, baru-baru ini. 

" Tidak usah pakai meja, biar sama dengan yang lainnya," katanya di Lapangan Monas Jakarta Pusat sembari duduk bersila.

Sebanyak 2.655 prajurit TNI AD hadir dalam apel yang dipimpin langsung Jenderal Dudung Abdurachman. 

Dikesempatan itu, ia meminta agar prajurit pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif dari segala bentuk ancaman, terutama yang dapat menganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Jenderal Dudung berkeliling melihat seluruh pasukan. (foto : dok) 
" Jangan terkecoh dengan perkembangan di sosmed, bahkan jangan coba-coba apabila ada kelompok radikal yang masuk ke TNI AD," tegasnya. 

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman meminta prajurit TNI AD agar menjadi seorang prajurit yang petarung.

Selain itu, sambungnya, seluruh prajurit dapat menegakkan kedaulatan dan pertahankan kesatuan NKRI sampai titik darah penghabisan.

" Itu harus kalian pertahankan dan junjung tinggi, tidak ada satupun pihak-pihak tertentu yang mencoba mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa," ucanya.

Menurutnya, dengan Pancasila, kita masih tegak berdiri. Jangan menganggu Pancasila, mengganggu kesatuan dan persatuan, jangan pernah ragu-ragu. 

" Kalian harus jadi petarung, jagoan dan pemberani. Jangan jadi ayam sayur," pungkasnya. (imc/joy) 



Komentar

Berita Terkini