|

Pemko Medan Dukung KIM Invesment Expo 2021

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman ketika menerima audiensi PT KIM Persero di ruang khusus Wakil Wali Kota, Balai Kota, Selasa (09/11/2021).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan mendukung penuh digelarnya KIM Investment Expo 2021 oleh PT Kawasan Industri Medan (KIM) Persero pada 25 November 2021 mendatang. Diharapkan kegiatan ini dapat menarik calon investor guna berinvestasi di PT KIM.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman ketika menerima audiensi PT KIM Persero di ruang khusus Wakil Wali Kota, Balai Kota, Selasa (09/11/2021).

Didampingi Kadis Perdagangan Damikrot dan Kadis Perindustrian Parlindungan Nasution, Aulia Rachman meminta PT KIM dapat meningkatkan infrastruktur dan pelayanan agar investor merasa lebih nyaman.

Dikatakan Aulia, terkait pelaksanaan KIM Invesment Expo 2021 ini nantinya, tentang pengolahan limbah Terpadu B3 dapat menerapkan regulasi antara pihak PT KIM untuk berintegrasi bersama pabrik lainnya.

"Daya tampung kita tidak memadai, ini yang saya lihat. Harusnya limbah cair yang dibuat pabrik itu kita olah bisa menjadi air bersih dan bisa dikonsumsi pabrik yang menggunakan PDAM," kata Aulia.

Menurut Aulia, untuk saluran air tersebut disarankan langsung ke laut agar lebih baik dan mendapatkan benefit untuk menghidupkan ekonomi kreatif yang dapat dimanfaatkan.

Aulia juga memberikan saran agar pengelolaan sampah atau limbah B3 dapat dimusnahkan di Kota Medan dan tak harus dibawa ke Jawa seperti yang dilakukan selama ini.

"Saya ingin PT KIM dapat memperbaiki infrastruktur khususnya pengolahan limbah harus standar internasional. Buat waduk untuk pengolahannya. Jika sudah dilakukan tentunya akan membuat investor nyaman," katanya.

Dalam audiensi tersebut, Direktur Utama PT KIM Persero Ngurah Wirawan mengatakan pertemuan bersama Wakil Wali Kota Medan sebagai bentuk silahturahmi sekaligus mengundang Pemko Medan untuk hadir di acara pembukaan KIM Investment Expo 2021 pada 25 sampai 27 November 2021 mendatang tepatnya dalam kawasan industri Medan (Kim 4). Selain itu juga Dirut PT KIM memaparkan kondisi terkini.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini