|

Kabaharkam Polri Beri Arahan Bhabinkamtibmas Jelang Nataru

Kabaharkam Polri Komjen Arief saat menyampaikan keterangan pers dalam rangka persiapan jelang Nataru. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Semarang : Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto memberikan pengarahan bagi jajaran Bhabinkantibmas Polda Jateng di UTC Semarang pada Kamis (11/11/21).

Hal tersebut dalam rangka persiapan jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dihadiri Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Abiyoso Seno Aji dan para Pejabat Utama (PJU) Polda. 

Komjen Arief mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19. Pihaknya meyakinkan kepada para personil Bhabinkamtibmas bahwa tugas tersebut sangat mulia dan multifungsi.

" Harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh karena mereka (Bhabinkamtibmas) paling dekat dengan masyarakat," ujar Jenderal Bintang Tiga itu. 

Kabaharkam Polri mengakui bahwa jumlah anggota Bhabinkamtibmas berkisar 3.000 personil belum mencukupi untuk seluruh desa di Jawa 

Tengah dan akan menyampaikan hal tersebut ke SDM Polri agar dipenuhi dalam hal penambahan personil nantinya. 

" Terutama juga dengan anggaran, saya sudah mengajukan peningkatan anggaran, untuk sarana kontak dan insentif bagi Bhabinkamtibmas. 

Sehingga dengan bekerja keras mereka akan mendapatkan insentif yang memadai untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," terang lulusan Akabri 1987 tersebut.

Jelang Natal dan tahun baru, mantan Kalemdiklat Polri itu meminta agar masyarakat dapat menahan diri. Pada peringatan tersebut masyarakat juga harus memperhatikan protokol kesehatan.

" Pandemi masih ada di seluruh dunia. Jangan sampai nanti tidak mengendalikan dirinya sehingga terjadi peningkatan seperti pada bulan Juli lalu," papar Komjen Arief. 

Kabaharkam Polri menegaskan perayaan Natal dan Tahun Baru harus mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi peningkatan kasus covid seperti beberapa bulan lalu. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini