-->
    |

Dirut Kabir Bedi Gerak Cepat Kembalikan Kejayaan PDAM Tirtanadi

Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi dalam acara temu ramah Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) dengan manajemen PDAM Tirtanadi Sumut dalam rangka Peningkatan Wawasan Jurnalistik di IPA Sunggal, Senin (29/11/2021).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumatera Utara Kabir Bedi bertekad akan mengembalikan kejayaan PDAM Tirtanadi. Untuk meraih kejayaan itu, pihaknya butuh dukungan semua pihak termasuk kalangan media. 

"Artinya kami (PDAM Tirtanadi) tidak dapat berjalan sendiri. kami harus berjalan bersama-sama dengan stakeholder termasuk juga bersama media. Kita harus gerak cepat mengembalikan kejayaan Tirtanadi yang pernah diraih dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," kata Kabir Bedi dalam acara temu ramah Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) dengan manajemen PDAM Tirtanadi Sumut dalam rangka Peningkatan Wawasan Jurnalistik di IPA Sunggal, Senin (29/11/2021).

Untuk mencapai kejayaan yang pernah diraih di era tahun 90-an itu, PDAM Tirtanadi selalu welcome terhadap media untuk mempublikasikan apa-apa yang sudah diperbuat jajaran direksi untuk kemajuan perusahaan. 

"Memang ini sudah berjalan meski belum sempurna," kata Kabir Bedi. 

Tirtanadi juga, kata Kabir Bedi, sangat terbuka terhadap masukan-masukan dan kritikan-kritikan positif. 

"Tentunya image positif tentang Tirtanadi perlu terus digaungkan. Kita juga butuh kritikan yang sifatnya membangun. Tolong disampaikan. Kita terbuka untuk itu. Demi mewujudkan  Sumut Bermartabat," katanya. 

Saat ini, papar Kabir Bedi, banyak pekerjaan untuk menambah kapasitas debit air yang harus diselesaikan dalam waktu yang sesingkatnya.

Kabir Bedi juga menyampaikan saat ini 80 hektar hutan Sibolangit yang sudah ratusan tahun dikelola untuk menjaga resapan air guna menyuplai air ke pelanggan ada sebagian telah digarap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Ini dikhawatirkan akan mengganggu resapan air untuk kebutuhan masyarakat Kota Medan khususnya di kawasan Simalingkar, Medan Johor hingga sebagian daerah Medan Polonia," katanya. 

Kabir Bedi berharap media dapat berperan aktif dalam menyampaikan pemberitaan kepada masyarakat sehingga penggarapan hutan tersebut dapat dihentikan demi kebutuhan air  masyarakat.

"Jika hutan Sibolangit itu terus digarap oleh oknum yang tidak bertanggung jawab maka akan terganggu resapan air untuk kebutuhan masyarakat," kata Kabir Bedi.

Sementara Ketua Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) Amrizal mengharapkan agar silaturahmi antara manajemen PDAM Tirtanadi Sumut dengan wartawan lebih ditingkatkan lagi.

Bila perlu, kata Amrizal, dilakukan kegiatan positif seperti olahraga bersama antara manajemen PDAM Tirtanadi Sumut dengan wartawan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi itu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut Fauzan Nasution, Kadiv Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Sumut Humarkar Ritonga, Kadiv Hubungan Langganan PDAM Tirtanadi Sumut dan Kadiv Keuangan PDAM Tirtanadi Sumut.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini