|

Bobby: Virtual Job Fair Pemicu Pencari Kerja di Tengah Pandemi

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Virtual Job Fair yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan di halaman Kampus LP3I, Jalan Sei Serayu, Rabu (17/11/2021).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Virtual Job Fair yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan di halaman Kampus LP3I, Jalan Sei Serayu, Rabu (17/11/2021).

Virtual Job Fair ini diharapkan menjadi pemicu bagi para pencari kerja agar dapat kembali memotivasi diri untuk bekerja, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

Kata Bobby, selama pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun berdampak pada pergerakan ekonomi. Termasuk tingkat pengangguran di Kota Medan yang sebelumnya single digit, selama masa pandemi menjadi double digit.

Menurut Bobby, di tengah pandemi banyak kegiatan yang berubah dari secara langsung sekarang menjadi virtual. Tentunya ini salah satu bentuk perkembangan digitalisasi.

"Kita berharap semua dapat beradaptasi dan memanfaatkan momentum ini untuk mendigitalisasikan kemampuan kita," katanya.

Bobby juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada 27 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam Virtual Job Fair dengan membuka 1.449 lowongan pekerjaan. Apalagi ada salah satu perusahaan membuka 600 lowongan pekerjaan, tentunya ini, kata Bobby, akan sangat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini