|

Penetapan Lokasi Percontohan Kawasan Bebas Sampah Jadi Motivasi Kecamatan Lebih Disiplin

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Medan tentang lokasi Percontohan Kawasan Bebas Sampah di Kota Medan.(foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Medan tentang lokasi Percontohan Kawasan Bebas Sampah di Kota Medan.

Melalui SK tersebut, Bobby menetapkan 6 titik sebagai lokasi percontohan kawasan bebas sampah. Yakni di Kecamatan Medan Deli tepatnya di Kelurahan Tanjung Mulia Lingkungan 4 dan 5, Kecamatan Medan Labuhan di Kelurahan Pekan Labuhan Lingkungan 22 dan 23 serta di Kecamatan Medan Petisah di Kelurahan Petisah Tengah tepatnya di kampung sejahtera Lingkungan 1 dan 3.

Dengan ditetapkannya 6 titik dari 3 kecamatan tersebut diharapkan dapat merangsang kecamatan lainnya untuk ikut menciptakan kawasan yang bersih terbebas dari sampah.

Penetapan lokasi percontohan kawasan bebas sampah ini juga menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi jajaran kecamatan untuk semakin bergerak cepat (gercep) dalam mengatasi permasalahan kebersihan dan pengelolaan sampah yang lebih disiplin di wilayahnya, salah satunya di Kecamatan Medan Petisah. 

Saat ditemui di ruang kerjanya, Camat Medan Petisah M Agha Novrian menjelaskan di Kecamatan Medan Petisah yang menjadi lokasi percontohan kawasan bebas sampah ada di Kelurahan Petisah Tengah tepatnya di kampung sejahtera di lingkungan 1 dan 3.

Selama ini Kecamatan Medan Petisah berkolaborasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan bersama masyarakat di bawah naungan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) secara rutin menggelar gotong royong bersama setiap hari minggu untuk membersihkan sampah-sampah yang tidak dapat dijangkau armada kebersihan roda empat.

"Jadi setiap seminggu sekali kami bergotong royong bersama masyarakat membersihkan lingkungan tersebut termasuk mengangkut sampah-sampah yang tidak dapat dijangkau armada kebersihan roda empat sehingga di lingkungan tersebut terjaga kebersihannya," kata Agha.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini