|

Polres Dairi Razia Sepeda Motor Knalpot Blong Antisipasi Balapan Liar


INILAHMEDAN
- Dairi : Mengantisipasi balapan liar sepeda motor dari para remaja yang menggunakan knalpot blong, pihak Polres Dairi menggelar razia/ sweeping terhadap pengguna jalan demi menyikapi keluhan masyarakat yang merasa bising akibat ulah para remaja tersebut.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh, razia/ sweping tersebut dilaksanakan karena maraknya aksi kebut kebutan dengan menggunakan knalpot blong yang memekakkan telinga. 

Razia dilaksanakan pada Sabtu malam (25/09/21) di depan mako Polres Dairi. Dan depan Kantor Bupati Jalan SM Raja serta diwilayah hukum polsek sejajaran Polres Dairi.

Kasubag Humas mengatakan, razia/ sweping itu akan terus berlanjut secara berkesinambungan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Dairi. 

Disamping itu juga dalam menyikapi keluhan masyarakat yang terganggu dengan suara bising knalpot blong sepeda motor  tersebut.

Dalam razia/sweping itu terjaring sebanyak 18 sepeda motor yang ditilang dan diamankan di Polres serta Polsek sejajaran.

Ia mengimbau kepada para orang tua kiranya berperan aktif mengawasi anak-anak mereka. Sehingga dalam memakai sepeda motor tidak menggunakan knalpot blong untuk balapan liar. 

Orang tua diharapkan memantau anaknya tidak berkeliaran pada malam hari dalam situasi pandemi covid-19 yang mewabah saat ini. 

" Karena itu, lebih baik di rumah saja untuk menghindari penyebaran virus covid-19," pungkasnya. (imc/am)



Komentar

Berita Terkini