|

Percepat Herd Immunity Masyarakat, Pangdam I/BB Tinjau Lokasi Isoter Dan PPKM


INILAHMEDAN
- G Sitoli : Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen Hassanudin melakukan kunjungan di Pulau Nias guna meninjau beberapa lokasi isoter dan posko PPKM pada Rabu (01/09/21). 

Dalam kunjungannya, berharap sinergitas penanganan covid-19 oleh TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias bisa terus ditingkatkan. Sehingga upaya percepatan pembentukan Herd Immunity di masyarakat segera tercapai. 

Demikian Pangdam pada pertemuan bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Nias dan peninjauan lokasi Isoter Kota Gunungsitoli di Desa Sisarahili, Kecamatan Gunungsitoli. 

" Saya harapkan upaya yang lebih maksimal dalam penanganan pasien covid-19 di lokasi Isoter, sehingga mereka yang diisolasi akan lebih cepat sembuh untuk tercapainya kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat Nias ini," ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Pangdam turut didampingi Danrem 023/KS Kolonel Febriel B Sikumbang, dalam penanganan covid-19, TNI-Polri dan pemerintah harus selalu bersinergi dalam memberikan edukasi protokol kesehatan dan ajakan untuk terus melakukan kampanye pakai masker serta vaksinasi sehingga masyarakat akan terbantu dan pandemi bisa segera berakhir.  

Pangdam memberikan bantuan berupa bahan makanan seperti, beras, vitamin dan buah- buahan bagi pasien dan perawat di tempat Isoter di Desa Sisarahili, Kecamatan Gunungsitoli. Kegiatan  berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

Turut hadir PJU TNI- Polri Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli serta Forkopimda lainnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini