-->
    |

Ketua PP Sumut Kunjungi Kampung Kolam Tinjau Persiapan Hari Kesaktian Pancasila

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumut H Kodrat Shah mengunjungi Tugu Pahlawan Ampera di Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (18/09/2021)(foto: ist) 


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumut H Kodrat Shah mengunjungi Tugu Pahlawan Ampera di Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (18/09/2021). Kodrat Shah melakukan peninjauan ke lokasi yang nantinya akan menjadi lapangan upacara Malam Renungan Suci dan Hari Kesaktian Pancasila pada 30 September 2021. 

"Meski dalam situasi Pandemi Covid 19, kita akan tetap melaksanakan upacara Malam Renungan Suci di Tugu Ampera Kampung Kolam ini dengan prokes yang sangat ketat," kata Kodrat Shah di hadapan panitia pelaksana kegiatan dan kader yang hadir dalam gotong royong pembersihan lokasi. 

Kodrat Shah juga menyampaikan, upacara kali ini akan digelar mirip dengan tahun lalu dengan konsep yang sama memakai prokes kesehatan ketat. Peserta upacara dibatasi dengan jarak dan akan dilakukan swab antigen sebelum memasuki Tugu Ampera. 

"Nanti ketika acara berlangsung, kami harap kader tidak membludak di Tugu Ampera Kampung Kolam. Mohon dimaklumi karena sedang masa pandemi," kata Kodrat Shah. 

Dia menambahkan Upacara Kesaktian Pancasila itu wajib dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemuda Pancasila dan saat ini wajib juga hukumnya melaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Di Lokasi Tugu Ampera Kampung Kolam juga hadir Ketua Panitia Pelaksana NG Hikmet, Sekretaris Zainuddin Nasution dan Bendahara Muslih Harahap memantau proses pembersihan dan persiapan acara yang akan berlangsung pada 30 September 2021 nanti.

NG Hikmet menuturkan bahwa persiapan sudah mencapai 80 persen. 

"Kegiatan ini sudah bertahun-tahun kita laksanakan, yakni malam renungan suci dan upacara Kesaktian Pancasila," ujarnya. 

Tugu Ampera ini menjadi lokasi yang penuh historis bagi perjuangan Pemuda Pancasila dan harus terus dilaksakan setiap tahunnya untuk mengingat kekejaman PKI dan sejarah kelamnya. 

Dia mengatakan rencananya akan hadir sebagai Inspektur Upacara Ketua Umum Pemuda Pancasila KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno S.H. 

"Insya Allah akan hadir bersama kita pada upacara tersebut Ketua Umum Pemuda Pancasila. Mari kita doakan," katanya.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini