|

Wali Kota Tebingtinggi: Penanganan Pandemi dan Ekonomi Harus Tetap Berjalan


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menekankan beberapa hal untuk mengendalikan wabah Covid-19 di Kota Tebingtinggi.

Hal itu dikatakannya usai rapat Vidcon dengan Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin di Aula Mapolda Sumatera Utara yang secara virtual diikuti seluruh unsur Forkopimda kabupaten/kota wilayah Sumatera Utara, Sabtu malam (07/08/2021).

Menindaklanjuti arahan Gubsu dan Kapoldasu, Wali Kota menekankan beberapa hal yang perlu diperhatikan di antaranya penguatan posko satgas, kedisiplinan menggunakan masker, tingginya mobilitas masyarakat, peningkatan razia yustisi secara stasioner dan mobile dan memperbanyak tempat isolasi terpusat.

"Yang menjadi perhatian adalah tingginya mobilitas masyarakat ini harus dipikirkan secara baik mengingat aktivitas ekonomi yang tetap harus berjalan namun pencegahan penyebaran Covid-19 tetap dilaksanakan secara baik," imbuhnya.

Terkait hal itu, Wali Kota juga memerintahkan kepada Satgas Covid-19 untuk memperbanyak posko di tempat-tempat keramaian guna meningkatkan kedisiplinan kepada masyarakat untuk menerapkan prokes 5M.

"Perkantoran dan pusat-pusat keramaian harus selalu diimbau agar tetap disipilin prokes 5M," pintanya.

Sebelumnya secara virtual, Gubernur menyampaikan untuk Sumatera Utara, pemakaian BOR (Bed Occupancy Rate)/ tingkat keterisian tempat tidur adalah 64 persen dan sangat mengkhawatirkan dengan 1.500 yang terpapar dan tingkat laju angka kasus Covid-19 saat ini sangat tinggi dibandingkan provinsi lain.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini