|

PP Sumut, Satu Hati, Tirtanadi dan Wartawan DPRD Medan Lakukan Penyemprotan dan Bagi Sembako


INILAHMEDAN - Medan: Peduli terhadap kondisi masyarakat kota Medan yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat dan Level 4, Komunitas Satu Hati, PP Sumut, PDAM Tirtanadi dan wartawan Unit DPRD Kota Medan melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Eco Enzym di lima kecamatan yang masuk pada zona merah Covid-19, yakni Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Selayang, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (28/8) dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Pelaksanaan penyemprotan  dilepas langsung Ketua PP Sumut, Kodrat Shah, bersama pengurus Pemuda Pancasila se Kota Medan, Komunitas Satu Hati, Aking dan ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan, Said Ilham Assegaf.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kodrat Shah, Sabtu (28/08/2021) di sela acara pemberangkatan penyemprotan Eco Enzym (Disinfektan) di halaman rumahnya mengatakan penyemprotan tersebut sudah yang kedua kalinya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap minggu. Dengan tujuan agar pandemi Covid 19 bisa hilang di Sumatera Utara.

"Kita juga memberikan 1100 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemik," terang Kodrat Shah yang juga Ketua Dewan Pembina Komunitas Satu Hati.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum Satu Hati Sartjipto King. Dikatakannya, kegiatan penyemprotan Disinfektan (Eco Enzym) dan pemberian paket sembako ini dilaksanakan berkat kerja sama dengan beberapa pihak. Di antaranya, Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Eco Enzym, PT. Pasifik Limbah Industri (PLI), Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN), Palang Merah Indonesia (PMI), Kordinator Wartawan DPRD Medan dan PDAM Tirtanadi.

Diutarakannya, Kegiatan hari ini dilaksanakan penyemprotan dan pemberian paket sembako di daerah zona merah Covid-19. Seperti Kecamatan Medan Sunggal, Medan Johor, Medan Helvetia, Medan Tuntungan Dan Medan Selayang.

"Semua ini terlaksana dengan baik dan sukses berkat ada dukungan semua pihak dan para donatur yang percaya pada Komunitas Satu Hati," ungkapnya.

Ketua Kordinator Wartawan DPRD Medan, Said Ilham Assegaf didampingi para pengurus menjelaskan, kegiatan penyemprotan yang kedua kalinya ini tujuannya membantu pemerintah dalam upaya menghilangkan Covid-19. Apalagi kegiatan memberikan bantuan paket sembako ke masyarakat terdampak Covid-19.

"Karena kita tahu, saat ini masyarakat sangat membutuhkan sembako. Karena dampak pandemik ini luar biasa baik bagi kesehatan maupun ekonomi," terangnya.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirtanadi Kabir Bedi mengatakan berterima kasih kepada gerakan Satu Hati, Pemuda Pancasila Sumatera Utara dan Kordinator wartawan DPRD Medan karena telah melibatkan PDAM Tirtanadi dalam bakti sosial pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan perbuatan yang mulia. PDAM tirtanadi akan siap membantu program-program kerja membantu masyarakat. Apalagi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Lanjutnya, kiranya apa yang dibuat ini, secara bersama-sama dapat menghilangkan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara terlebih kota Medan. Agar  dapat terwujud 'Sumut Bermartabat' dan Medan Berkolaborasi bisa tercapai," harap Kabir Bedi didampingi Direksi Fauzan Nasution. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini