|

Komisi II: Lapangan Kerja Harus Tersedia

Anggota DPRD Medan Afif Abdillah



INILAHMEDAN - Medan: Anggota Komisi II DPRD Medan Afif Abdilah, mengungkapkan lapangan kerja di Kota Medan harus tersedia merata dan diprioritaskan untuk pencari kerja khusus warga Kota Medan.

“Begitu juga perlindungan bagi tenaga kerja di kota Medan, untuk mendapatkan perkerjaan di kota mereka sendiri. Ini juga adalah salah satu tanggung jawab pemerintah untuk mengaturnya,” katanya, Sabtu (21/08/2021).

Menurut politisi muda Nasdem ini, harus ada peraturan yang mewajibkan perusahaan menengah besar yang beroperasi di kota Medan, untuk mengutamakan setidaknya 60%-70% tenaga kerja dari Kota Medan.

“Selama keahlian yang di butuhkan ada dan tersedia di Kota Medan. Sehingga lapangan kerja untuk warga kota Medan bisa lebih terjamin dan terlindungi,” jelasnya.

Terutama dalam masa pandemi saat ini, sepertinya lapangan perkerjaan sangat terbatas sedangkan banyak warga yang membutuhkan perkerjaan di kota Medan. 

“Di sisi lain UMKM juga harus terus di dukung dan di angkat karena merupakan penopang utama ekonomi di kota Medan,” pungkasnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini