-->
    |

Genjot Perbaikan Jalan dan Drainase, Wujud Komitmen Bobby Benahi Infrastruktur Kota Medan


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadikan perbaikan infrastruktur sebagai salah satu dari lima program prioritas yang harus dituntaskan di masa kepemimpinannya.

Bahkan Bobby menargetkan untuk perbaikan jalan di Kota Medan dapat diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun. Tidak hanya itu saja, Bobby jjuga telah menganggarkan sebesar Rp45 miliar untuk memperbaiki drainase dan aliran sungai sehingga Kota Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia dapat segera terbebas dari masalah banjir.

Oleh sebab itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan sebagai instansi yang menaungi perbaikan jalan dan drainase di Kota Medan ini dituntut untuk terus bergerak cepat melakukan perbaikan jalan dan draise di sejumlah titik. 

Saat ditemui pada Rabu lalu, (25/08/2021), Kepala Dinas PU Kota Medan Zulfansyah Ali Sahputra menjelaskan jajarannya terus berkerja keras melakukan perbaikan jalan dan juga drainase. Untuk drainase sendiri, Zulfansyah Ali Sahputra mengatakan ada 59 paket perbaikan drainase yang akan dikerjakan di tahun ini di antaranya di Jalan Bunga Asoka, Jalan HM Yamin, Jalan Karya Wisata,  Jalan Sei Belutu dan masih banyak lagi.

"Ada 59 paket yang akan kita kerjakan di tahun ini, dalam minggu-minggu ini sudah mulai kita kerjakan," kata Zulfansyah.

Perbaikan drainase tersebut tidak hanya dilakukan dengan sistem tender saja, tetapi juga dilakukan secara swakelola dengan menggunakan material yang dimiliki Dinas PU dan dikerjakan oleh petugas PU sendiri.

Selain perbaikan drainase, Zulfansyah Ali Sahputra juga menyebutkan bahwa pengorekan drainase juga terus dilakukan oleh petugas tujuannya adalah untuk mengurangi sendimentasi dan mengalirkan air sehingga tidak terjadi banjir. Pembersihan dilakukan di setiap Kecamatan yang menjadi tanggung jawab masing-masing UPT.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini