-->
    |

Respon Cepat Satgas Kodim 0204/DS Atasi Kubangan Lumpur Di Jalan TMMD


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Hujan yang baru saja mengguyur telah menimbulkan kubangan air berlumpur di badan jalan sepanjang 2.545 meter yang akan dicor rigid beton di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Minggu (04/07/21).

Mengetahui kondisi ini, personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS yang dipimpin Kapten Ishak Iskandar langsung turun ke lokasi. 

Tujuannya tak lain untuk mengatasi kubangan air berlumpur, sehingga tidak menimbulkan masalah saat dilalui truk molen pembawa material semen cor. 

"Kita langsung timbun dan padatkan lagi kubangan air berlumpur itu dengan material batu koral yang ada di lokasi. Biar tidak menjebak truk material yang akan melintas," ucap Kapten Ishak. 

Pekerjaan menimbun dan memperkeras kembali badan jalan yang berlubang air dan lumpur itu dilakukan tanpa bantuan alat berat. 

Personel Satgas yang dibantu beberapa warga, terlihat memungut batu koral di kiri-kanan badan jalan untuk kemudian menumpuknya di atas kubangan air berlumpur itu. 

Meski cukup menguras tenaga karena harus melangsir batu koral dengan cara dipanggul satu per satu, namun semangat personel Satgas dan warga tak kendor untuk terus bekerja.

Sekitar dua jam kemudian, proses penimbunan dan perkerasan badan jalan berlubang air dan lumpur itu pun selesai. 

"Mudah-mudahan ini bisa tahan untuk dilalui truk material, sehingga tidak lagi terjebak seperti sebelum-sebelumnya," pungkas Danramil 19/Bangun Purba itu. 

Sebagai catatan, hingga 2 Juli 2021 kemarin, dari 2.545 meter badan jalan yang dicor rigid beton, sudah terselesaikan sepanjang 1.560 meter atau sekitar 61,29 persen.

Sisa badan jalan sepanjang 985 meter lagi yang belum dicor, dikerjakan dengan cara shift siang dan malam. 

Artinya personel Satgas maupun warga yang ikut membantu akan bekerja secara apkusan siang dan malam, sehingga penambahan panjang badan jalan yang dicor akan terpenuhi sesuai target rencana yang telah ditetapkan. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini