|

Kodam I/BB Gelar Tes Kesamaptaan Para Calon Siswa Bintara Kowad


INILAHMEDAN
- Medan : Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan selaku panitia daerah penerimaan dan seleksi awal dari para calon siswa Bintara Kowad, menggelar tes kesamaptaan A dan B meliputi lari selama 12 menit. 

Dilanjutkan dengan chinning, sit up, push up, shuttle run dan renang yang dilaksanakan di lapangan Kolam Renang Jasdam I/BB Gaperta Medan.

Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan Letkol Donald Erickson Silitonga merespon pelaksanaan tes kesamaptaan Casis Bintara Kowad PK TA 2021 dari Media Center Kodam I/BB Medan, Kamis (29/07/21).

Kapendam mengatakan, tes kesamaptaan jasmani itu merupakan tes yang harus dilalui para calon prajurit sebelum mengikuti jenjang tes berikutnya. 

" Tes ini untuk mengetahui lebih awal kemampuan fisik, ketangkasan maupun kebugaran sebelum menerima latihan yang lebih berat nantinya," ucap Letkol Silitonga.

Calon yang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus ditingkat daerah akan melanjutkan seleksi di pusat dan akhirnya akan diperoleh calon prajurit sesuai kriteria yang ditentukan TNI AD.

 Pelaksanaan test kesamaptaan Bintara Kowad tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat.  (imc/joy) 



Komentar

Berita Terkini