|

Dinkes Sumut Sembelih 8 Ekor Hewan Qurban


INILAHMEDAN - Medan: Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan pemotongan hewan qurban di halaman kantor dinas Jalan HM Yamin Medan, Selasa (20/07/2021) pagi.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah kepada wartawan mengatakan dia berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

"Tahun ini merupakan tahun kedua di masa pandemi Covid-19. Walaupun di tengah pandemi, alhamdulillah, jumlah hewan qurban hari ini 8 ekor lembu, meningkat dari tahun sebelumnya 6 ekor Lembu," ujar Aris saat menyaksikan pemotongan hewan qurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Tema tahun ini hadiahkan qurban terbaikmu di tengah pandemi. Ikhlas berqurban karena Allah," tutur Aris yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut ini.

Sementara ketua panitia pelaksana Teguh Supriyadi menyampaikan, 8 ekor lembu berasal dari 56 pequrban. Sebanyak 640 paket yang akan dibagikan kepada ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Sumut, tenaga kontrak, masyarakat sekitar kantor dinas kesehatan dan petugas dari UPT Dinkes Sumut.

"Untuk masyarakat, dagingnya diantar. Diharapkan kegiatan ini berlangsung dengan baik di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya. (imc/fat)

Komentar

Berita Terkini