-->
    |

Staf Ahli Gubernur Sumut Monitoring Penanganan Covid-19 di Tebingtinggi


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang yang dalam hal ini juga sebagai Pendampingan Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara untuk Kota Tebingtinggi kembali melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebingtinggi dalam rangka monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19 di Kota Tebingtinggi, Rabu (23/06/2021).

Beliau dan rombongan diterima Sekretaris Dinas Kesehatan Azhar dan Kabid P2P Henny Sri Hartati di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi. 

Pada kesempatan tersebut Binsar Situmorang menjelaskan data Covid-19 Kota Tebingtinggi agar terus diupdate dan dilakukan penambahan data RT/RW kepada orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Data Covid-19 Kota Tebingtinggi saat ini sudah sesuai, namun perlu dilakukan penambahan RT/RW (Lingkungan) untuk data orang yang terkonfirmasi positif karena PPKM Mikro ini berfokus pada RT/RW (Lingkungan) di kelurahan. Dinas Kesehatan juga agar menyiapkan data siapa saja pasien yang dirawat di Rumah Sakit Penanganan Covid-19 Tebingtinggi," jelasnya. 

Terkait vaksinasi diharapkan stok yang ada saat ini segera dihabiskan agar dapat mengajukan permintaan penambahan vaksin lagi.

"Catatan kami, stok vasin untuk Tebing Tinggi ada 683 (vial) yang tersisa dan di akhir bulan (Juni) harus segera dinolkan atau lakukan buffer stok beberapa vial lalu kita bisa request kembali ke Dinas Kesehatan provinsi untuk penambahan guna persiapan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat," tambah Binsar Situmorang. 

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Tebing tinggi Henny mengatakan sisa vaksin ada sekitar 6 vial di akhir Juni, dan sisa tersebut untuk buffer stok.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini