|

Satgas TMMD Kodim 0204/DS Sambut Baik Program Sejuta Akseptor I


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Menyambut Hari Keluarga Nasional, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS menyambut baik pelaksanaan pelayanan pemasangan sejuta akseptor KB untuk Kecamatan Bangun Purba.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Batu Rata, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang itu dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan Deliserdang, perwakilan PKK Netty Manurung, perwakilan IBI Deliserdang Srilisna Murni, perwakilan Dinas P2KB Deliserdang Era Permatasari, Isteri Danramil 19/Nyonya Ishak Iskandar dan perwakilan PPKBD Desa Baru Rata.

Perwakilan Dinas Kesehatan mengatakan gerakan sejuta akseptor ini bertujuan untuk mengurangi angka kehamilan yang tidak direncanakan.

"Gerakan sejuta akseptor pada Hari Keluarga Nasional ini diharapkan bisa menekan angka kehamilan yang tidak direncanakan pada masa pandemi covid-19 ini. Sehingga tidak sampai terjadi ledakan penduduk," ujaenya.

Sementara itu, Ny Ishak Iskandar mengatakan sangat mendukung program pemerintah untuk pengendalian pertambahan jumlah penduduk.

"Program ini juga akan disosialisasikan pada pelaksanaan TMMD Kodim 0204/DS karena termasuk salah satu program Bhakti TNI untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan pertambahan jumlah penduduk," ujarnya. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini