-->
    |

Fraksi Golkar Minta Seluruh Asset Milik Pemko Medan Diinventarisir


INILAHMEDAN - Medan: Fraksi Partai Golkar DPRD Medan meminta Pemerintah Kota Medan secepatnya melakukan invetarisasi atas harta dan asset yang dimiliki. 

Hal itu dikatakan Sekretaris Fraksi Partai Golkar M Rizki Nugraha saat membacakan pendapat fraksinya pada rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan TA 2020 di gedung dewan, Selasa (29/06/2021). 

Harta dan asset yang perlu diinventarisir yakni berupa kantor, pasar dan sarana penunjang lainnya seperti tanah lapang, kuburan, rumah ibadah dan lainnya. 

Fraksi Golkar juga meminta perlu dibuat catatan dan register seluruh asset tersebut apalagi yang sedang bermasalah dengan pihak ketiga yang menyangkut HPL, HP, maupun yang belum ada haknya sesuai dengan Undang-Undang Pokok Agraria.

"Pemko Medan juga harus melakukan pengendalian dan pengawasan atas asset daerah yang dimanfaatkan  pihak ketiga," kata Rizki. 

Selain itu, untuk memperindah wajah Kota Medan, Fraksi Golkar mengaku perlu juga dibangun gerbang masuk ke arah Kota Medan sehingga terlihat jelas pintu ke kota ini. 

"Perlu juga dilakukan pendataan batas Kota Medan dengan kabupaten yang  berdampingan, terutama dengan kabupaten Deliserdang yang permanen dengan satu berita acara. Demikian juga dengan batas kecamatan dan kelurahan agar dibuat peta tunggal perkecamatan dan perkelurahan," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini