|

Bupati Asahan Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing di RSU Ibu Kartini


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan Surya membuka kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit di RSU Ibu Kartini Kisaran yang dilaksanakan Yayasan Smile Train berkolaborasi dengan rumah sakit itu, Jumat (25/06/2021).

Pada sambutannya Direktur RSU Ibu Kartini Ibu Havizah sekaligus Direktur Program Smile Train Kab Asahan dan sekitarnya mengatakan jumlah pasien yang terdaftar berjumlah 37 orang, tetapi yang layak untuk bisa ikut operasi hanya 27 oran. Hal ini disebabkan karena masih ada berat badan yang belum cukup standart untuk bisa ikut operasi.

"Dari 27 orang ini kami akan lakukan seleksi lagi dengan pemeriksaan cek laboratorium dan mengikuti prosedur pandemi covid-19, jika positif kami akan tunda dan jika negatif akan kami masukan kerawat inap," katanya.

Sementara Komisaris PT Kartini Sentra Medika Edison Sembiring mengatakan, program ini merupakan program kemanusiaan dan berharap program ini dapat berlanjut seterusnya agar para penderita bibir sumbing dapat tersenyum dengan indah.

Bupati Asahan Surya mengatakan, atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Smile Train dan RSU Ibu Kartini yang telah berusaha keras sehingga kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ini dapat terselenggara dengan sangat apik.

"Kami berharap anak-anak yang akan dioperasi bisa tersenyum manis dan optimis yang terpancar dari wajahnya untuk menatap masa depan yang indah," katanya. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini