|

Wali Kota Tebingtinggi Tinjau Vaksinasasi Covid-19 Untuk Lansia


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kapolres AKBP Agus Sugiyarso, Kadis Kesehatan Nanang Fitra Aulia, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, serta Kepala BPBD Wahid Sitorus meninjau vaksinasi massal Covid-19 terhadap masyarakat Kota Tebingtinggi yang lanjut usia (lansia) di GOR Asber Nasution Jalan Gn Leuser, Kamis (27/05/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan TNI, Polri dan Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 sekaligus menyambut Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada 29 Mei.

Wali Kota Tebing memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumatera Utara dan Kapolres Tebingtinggi yang telah bersungguh-sungguh bekerja sama dengan pemerintah kota dalam melaksanakan vaksinasi massal lansia yang dilaksanakan secara gratis.

"Pertama, vaksinasi ini tidak bayar. Kedua, kalau ada arisan atau perkumpulan bisa melakukan vaksinasi dengan berbayar itu tak benar, karena vaksin dari pemerintah gratis untuk masyarakat. Ketiga, apabila nanti petugas menyatakan belum bisa divaksin, jangan paksakan tim medis, karena mungkin tensi, denyut jantung terlalu tinggi sehingga perlu observasi lebih lanjut," urai Wali Kota.

"Keempat, apabila ada penyakit agar disampaikan. Kelima, kalau sudah divaksin jangan lupa nanti untuk vaksin ke 2, 28 hari lagi. Keenam, vaksin ini khusus untuk warga Kota Tebingtinggi. Ketujuh, kalau ada gangguan selama proses vaksin ini berjalan dalam tempo 3 hari, laporkan ke Puskesmas terdekat atau RS Kumpulan Pane, RS Bhayangkari atau RS Sri Pamela. Tapi Insyaallah vaksin ini aman," Tegas Wali Kota.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Nanang Fitra Aulia menyampaikan Dinas Kesehatan tetap memantau kondisi lansia pasca vaksinasi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Hal senada disampaikan Kapolres AKBP Agus Sugiyarso mewakili Kapolda, agar tetap menjaga protokol kesehatan dan apabila ada hal yang ingin ditanyakan agar dikoordinasikan dengan baik. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini