|

Sebanyak 551 Kenderaan Diputar Balik Selama Tiga Hari Ops Ketupat Toba


INILAHMEDAN -
Medan : Kepala bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pada hari ketiga gelar Operasi Ketupat Toba 2021, 551 kenderaan yang kemungkinan melakukan perjalanan mudik diputar balik kembali. 

" Ya, selama tiga hari operasi ketupat toba yang kita laksanakan sudah 551 kenderaan disuruh mutar balik kembali oleh personil di pos penyekatan di masing-masing wilayah jajaran Polda Sumut," katanya, Sabtu (08/05/21).  

Sejumlah kenderaan tersebut terdiri dari roda 2 (R2) sebanyak 143 dan 4 (R4) 408 kendaraan. Untuk mobil penumpang 281 unit, bus 20 unit, mobil barang 92 Unit dan kendaraan khusus 15 unit. 

" Di hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Toba tersebut terjadi peningkatan volume kendaraan dibanding hari pertama dan kedua yang mencoba melewati pos penyekatan," ucap Hadi. 

Diungkapkan, para personil Polda Sumut dan jajaran terus mengimbau masyarakat agar tidak mudik lebaran pada Idul Fitri 1442 H tahun ini. Tetapi masih banyak masyarakat yang mencoba untuk melanggar larangan tersebut. 

" Kami imbau dan ingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. Mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini yang masih sangat tinggi tingkat penyebarannya. Jadi mari lindungi diri sendiri dan keluarga," imbuhnya. 

Polda Sumut dan jajaran, menurut dia, juga gencar membagikan masker gratis kepada masyarakat. Di hari ketiga Ops Ketupat Toba 2021 itu sebanyak 820 buah masker dibagikan. 

" Imbauan penerapan protokol kesehatan juga tidak henti kita berikan kepada masyarakat. Dengan harapan tingkat kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran covid-19 dan pentingnya penerapan protokol kesehatan semakin tinggi," pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini