-->
    |

Sat Brimobdasu Gandeng Para Tokoh Agama Dan Masyarakat


INILAHMEDAN
- Medan : Peringatan Hari lahir Pancasila yakni ditandai pidato Presiden pertama Indonesia Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan). 

Dimana pidato tersebut yang pertama kali menyampaikan konsep awal Pancasila yang akhirnya menjadi dasar negara Indonesia. 

Dalam menjelang Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 tahun ini, Satuan Brimob Polda Sumut menggandeng sejumlah tokoh agama dan masyarakat guna menggelorakan rasa cinta terhadap Pancasila dan NKRI.

Bertempat di Istana Maimun, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru memimpin kegiatan yang melibatkan TNI, tokoh agama dan masyarakat, Sabtu(29/05/21). 

" Menjelang hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, seluruh elemen masyarakat haruslah mengetahui akan sejarah lahirnya Pancasila sehingga lebih menghargai dan mencintai dari nilai nilai Pancasila itu sendiri," ujarnya. 

Dengan memahami makna dari Pancasila dikehidupan sehari hari, katanya, maka kita dapat mengimplementasikan nilai nilai kebaikan serta akan lebih mencintai Pancasila dan NKRI. 

" Bulatkan tekad untuk pertahankan dan amalkan nilai Pancasila demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Dansat Brimob Polda Sumut. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini