-->
    |

Pimpinan DPRD Medan Dukung Program Pelayanan Kesehatan Gratis


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga mendukung program Pemko Medan yang memudahkan warga mendapatkan pelayanan kesehatan dengan hanya menunjukkan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kita sangat mendukung sekaligus mendorong program Wali Kota Bobby Nasution dalam bidang pelayanan kesehatan bagi warga Medan secara gratis untuk kelas III,” kata Ihwan Ritonga, Minggu (16/05/2021). 

Dia mengakui kerap mendapat keluhan dari masyarakat yang tak mampu membayar premi BPJS Kesehatan, sehingga menunggak. Akibatnya masyarakat tidak bisa mendapat pelayanan kesehatan.

Hal itu juga didapati politisi Gerindra ini saat menggelar reses beberapa hari lalu  yang dihadiri Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang dan Camat Medan Denai Ali Sipahutar. Warga sekitar Menteng dan Amplas yang hadir menyoroti berbagai masalah pelayanan terhadap warga. Antara lain sulitnya warga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis serta bantuan sosial dan beberapa program lain yang dicanangkan pemerintah bagi warga kurang mampu.

“Kita berharap pemerintah segera menambah kuotanya untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis bagi warga," ujarnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini