-->
    |

Wali Kota Bobby: Keberadaan Media Penting Sebagai Saluran Informasi Pembangunan



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menegaskan keberadaan media sangat penting sebagai saluran informasi program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Medan untuk disampaikan kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Wali Kota pada acara temu ramah dengan insan pers di kediaman Cong A Fie di kawasan Kesawan City Walk, Jumat malam (16/04/2021).

"Program pembangunan yang kami laksanakan selalu disampaikan media. Jadi media merupakan saluran informasi yang penting untuk disampaikan kepada masyarakat," kata menantu Presiden Jokowi ini.

Wali Kota mengatakan, dirinya sama sekali tidak pernah menolak door stop interview yang dilakukan wartawan saat melakukan peninjauan di lapangan. Wali Kota malah mengaku senang karena dapat menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat melalui media.Wali Kota juga akan menyediakan tempat di Balai Kota untuk wartawan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Wali Kota menilai beberapa hari belakangan ini ada kesalahan komunikasi antara petugas pengamanan dirinya (Paspamres) dengan wartawan. Kesalahan ini, kata dia, dapat diperbaiki dengan rasa saling pengertian bahwa masing-masing pihak menjalankannya tugas.

“Hari ini kita menjalankan amanah sebagai Wali Kota yang dipilih masyarakat, wartawan juga menjalankan tugas. Dan Paspampres yang mengawal saya juga menjalankan tugasnya berdasarkan undang-undang,” kata Wali Kota seraya mengatakan saat ini tidak perlu mencari siapa yang salah, namun yang terpenting ke depan hal ini tidak terjadi lagi dan komunikasi harus terjalin dengan baik.

Saat itu, Wali Kota juga memaparkan secara ringkas tentang lima program prioritas yang akan tengah dijalankan Pemko Medan. Kelimanya adalah kesehatan, kebersihan, insfrastruktur, penanganan banjir dan penataan kawasan Kesawan Medan sebagai The Kitchen of Asia.

Usai temu ramah dengan wartawan, Wali Kota melakukan peninjauan angkringan yang ada di Kesawan City Walk. Ikut dalam peninjauan itu Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

Hadir pada temu ramah itu antara lain Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Hermansyah, Ketua Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Sumut Budiman Amin Tanjung, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan ME Ginting dan segenap wartawan dari berbagai media yang sehari-hari meliput di lingkungan Pemko Medan.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumut Hermansyah juga mengungkapkan kesalahan komunikasi yang terjadi ini dapat diperbaiki dengan saling memahami tugas masing-masing pihak.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini